Friday , October 18 2024
Rekomendasi SMK Negeri di Boyolali Terbaik dan Jurusannya

8 Rekomendasi SMK di Boyolali Terbaik 2023 dan Jurusannya, Siapkan Siswa untuk Dunia Kerja

Rekomendasi SMK Negeri dan Swasta Terbaik Boyolali . Tidak terasa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan segera tiba di setiap sekolah. Pastinya para orang tua berharap agar anak-anak mereka bisa masuk ke sekolah yang baik, baik dari segi fasilitas maupun kinerja pendidikannya. Inilah SMK Negeri dan Swasta terbaik di Boyolali lengkap dengan pretasinya.

Ternyata, Kabupaten Boyolali di Jawa Tengah memiliki beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri terbaik untuk menempuh masa depan terbaik. Boyolali merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekolah menengah kejuruan (SMK) berkualitas. SMK adalah pilihan tepat bagi siswa yang ingin langsung siap bekerja setelah lulus sekolah. Sebagai bahan pertimbagan, ada  SMK terbaik di Boyolali berdasarkan rating  dan peringkat akreditasi sekolah.

Rekomendasi SMK Negeri di Boyolali

Berikut ini adalah daftar SMK Negeri terbaik di Boyolali berdasarkan nilai Akreditasi, yang telah dirangkum oleh CatatanMuvus.com dari Badan Akreditasi Sekolah atau Madrasah.

1. SMK Negeri 1 Boyolali

SMK Negeri 1 Boyolali adalah SMK tertua dan terbesar di Boyolali. Sekolah ini memiliki 12 program keahlian, mulai dari teknik mesin, teknik otomotif, teknik listrik, hingga akuntansi dan administrasi perkantoran. SMK Negeri 1 Boyolali memiliki rating Google 4,5 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

Baca Informasi:

2. SMK Negeri 2 Boyolali

SMK Negeri 2 Boyolali adalah SMK yang berfokus pada bidang pertanian dan kesehatan. Sekolah ini memiliki 7 program keahlian, antara lain agribisnis tanaman pangan dan hortikultura, agribisnis pengolahan hasil pertanian, agribisnis ternak ruminansia, farmasi, keperawatan, rekam medis dan informasi kesehatan, serta analis kesehatan. SMK Negeri 2 Boyolali memiliki rating Google 4,4 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

3. SMK Negeri 3 Boyolali

SMK Negeri 3 Boyolali adalah SMK yang berfokus pada bidang multimedia dan informatika. Sekolah ini memiliki 6 program keahlian, yaitu multimedia, teknik komputer dan jaringan, rekayasa perangkat lunak, animasi, desain komunikasi visual, dan broadcasting. SMK Negeri 3 Boyolali memiliki rating Google 4,6 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

4. SMK Negeri 4 Boyolali

SMK Negeri 4 Boyolali adalah SMK yang berfokus pada bidang pariwisata dan perhotelan. Sekolah ini memiliki 5 program keahlian, yaitu akomodasi perhotelan, jasa boga, tata boga, tata busana, dan tata kecantikan kulit. SMK Negeri 4 Boyolali memiliki rating Google 4,5 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

5. SMK Muhammadiyah Karanggede

SMK Muhammadiyah Karanggede adalah SMK swasta yang berada di bawah naungan Muhammadiyah. Sekolah ini memiliki 4 program keahlian, yaitu teknik kendaraan ringan otomotif, teknik instalasi tenaga listrik, teknik audio video, dan teknik sepeda motor. SMK Muhammadiyah Karanggede memiliki rating Google 4,6 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

6. SMK Ma’arif NU Sambi

SMK Ma’arif NU Sambi adalah SMK swasta yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Sekolah ini memiliki 3 program keahlian, yaitu teknik kendaraan ringan otomotif, teknik komputer dan jaringan, dan administrasi perkantoran. SMK Ma’arif NU Sambi memiliki rating Google 4,7 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

Baca informasi lainnya mengenai Rekomendasi SMK Terbaik di Kabupaten Karanganyar Akreditas A.

7. SMK Bina Karya Mandiri

SMK Bina Karya Mandiri adalah SMK swasta yang berfokus pada bidang kesehatan dan farmasi. Sekolah ini memiliki 2 program keahlian, yaitu farmasi dan keperawatan. SMK Bina Karya Mandiri memiliki rating Google 4,6 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

8. SMK Bina Utama

SMK Bina Utama adalah SMK swasta yang berfokus pada bidang bisnis dan manajemen. Sekolah ini memiliki 2 program keahlian, yaitu akuntansi dan administrasi perkantoran. SMK Bina Utama memiliki rating Google 4,5 dari 5 bintang dan peringkat akreditasi A.

Itulah 8 SMK terbaik di Boyolali yang bisa menjadi pilihan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam menentukan sekolah impian Anda.